Nasehat dari teman ku

Ini adalah nasehat teman baikku yang membuatku merinding serta menangis begitu mendengarnya

"Aku ingin kamu jadi gadis yang berotak seksi,seksi di sini bukan tentang hal yang seperti pakaian yang terbuka atau berpakaian minim. Tapi menjadi gadis yang dewasa,menjadi gadis dengan pola pikir dan berperilaku dewasa.Kau tahu setiap hari kita tumbuh dan semua tak lagi sama seperti dahulu waktu kita masih kecil bukan?.Ada kalanya kau menemui suatu masa yang membuatmu harus berfikir mandiri. Kedua orang tuamu dan bahkan aku tidak mungkin selalu ada mendampingimu saat kamu ada masalah.Mungkin saat ini aku bisa mendampingimu tapi,di kemudian hari,aku sungguh tak yakin aku bisa mendampingimu. Kita pasti pada akhirnya akan menempuh hidup kita masing -masing sesuai dengan apa yang kita impikan bukan?. Kau tahu ?, setiap orang itu punya masalah yang berbeda-beda.Jangan pernah samakan masalah satu orang dengan orang lainnya. Walaupun begitu sebisa mungkin jangan pernah tampakkan masalahmu kepada orang lain selain keluarga ataupun tuhan.Jika kau menampakkannya orang lain akan melihat kita dengan tatapan iba dan kasihan, dan aku nggak mau teman terbaikku di pandang orang dengan tatapan seperti itu.Oleh sebab itu aku ingin kau selalu ingat hal ini di hatimu bahwa sebesar apapun dan seberat apapun masalahmu kamu harus percaya sama tuhan,kau harus berdoa padanya.Jangan sampai kehilangan harga dirimu karena kau perempuan, ada hal yang harus kamu jaga dengan sebaik mungkin. Jangan biarkan masalahmu membuatmu sakit.Kamu harus makan yang banyak agar bisa menghadapi semuanya dan satu lagi jangan pernah kabur dari masalahmu,karena jika kamu melarikan diri dan menghindar,itu berarti kamu menyatakan secara halus kalau kamu kalah dan kamu telah menyerah"

itu adalah kata - kata yang menyentuh bukan?. Tapi bagiku itu terdengar seperti kata-kata perpisahan dan kata-kata terakhir untukku

Komentar

Postingan Populer