Daftar 25 Remaja Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2014

Daftar 25 Remaja Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2014 | Fiskal.co.id
Sumber Foto: facebook
Remaja saat ini mungkin memiliki reputasi yang berbeda-beda, tetapi tidak ada menyangkal pengaruh mereka. Mulai dari yang memiliki jutaan penggemar di Twitter dan Vine, memulai perusahaan sendiri dengan dana minim, menjadi pemain adegan di acara TV paling populer, memimpin protes dengan konsekuensi global, dan bahkan memenangkan Nobel Perdamaian.

Berikut kami sajikan 25 remaja yang masuk ke dalam daftar remaja paling berpengaruh di dunia tahun 2014 versi Time Magazine diurutkan berdasarkan yang termuda hingga tertua.
  1. Mo'ne Davis, 13 tahun. Tak setiap hari atlet wanita berkulit hitam muncul di sampul Sports Illustrated, apalagi usianya baru 13 tahun. Mo'ne Davis membuat gebrakan pada bulan Agustus ketika ia menduduki posisi tersebut setelah bermain di Little League World Series.
    Timnya, Philadelphia Taney Dragons, tersingkir dari turnamen, tetapi Davis sempat mendapat penghargaan dari Michelle Obama, Kevin Durant, dan Ellen DeGeneres. Banyak berharap dia akan menjadi panutan anak perempuan dalam bidang olahraga, terutama yang biasanya didominasi laki-laki.
  2. Sasha Obama, 13 tahun, dan Malia Obama, 16 tahun. Punya ayah seorang Presiden Amerika Serikat adalah keuntungan bagi 2 putri Obama ini. Mereka selalu menjadi pusat perhatian kemanapun mereka pergi. Bahkan, banyak remaja yang mengikuti tren berpakaian kedua putri Obama ini.
  3. Kiernan Shipka, 14 tahun. Bermain dalam serial TV ‘Mad Men’ pertama kalinya ketika ia menginjak usia lima tahun. Sejak itu, ia menjadi karakter yang merupakan pusat perhatian dengan kemampuan akting yang mengagumkan.
  4. Jazz Jennings, 14 tahun. Merupakan seorang remaja wanita transgender. Terlahir sebagai seorang anak laki-laki, namun memilih untuk melanjutkan hidupnya sebagai gadis di usia 5 tahun. "Aku punya otak anak gadis tetapi dengan tubuh anak laki-laki," ujar Jennings. Ia pun menulis buku anak-anak berdasarkan cerita kehidupannya ini untuk membantu anak lain memahami arti transgender.
  5. Flynn McGarry, 15 tahun. Pada usia ketika banyak teman-temannya untuk bermain, McGarry telah muncul sebagai koki du jour di industri kuliner. Orang tuanya membantu McGerry dengan membangun dapur berteknologi tinggi di kamar tidurnya. Sekarang ia sudah melayani menu yang berharga $ 160 per orang-di rumah ibunya di Studio City, California. Ia pun muncul di sampul New York Times Magazine, masak di acara Today, dan magang di 11 Madison Park.
  6. Erik Finman, 15 tahun. Berhasil mengembangkan sebuah situs dari harga awal $ 1.000 namun berkembang menjadi $ 100.000!
  7. Nash Grier, 16 tahun. Memiliki akun Vine dengan lebih dari 9,6 juta pengikut karena video komedi yang ia bagikan.
  8. Rico Rodriguez, 16 tahun. Tampil di sebuah serial keluarga bertajuk komedi, Modern Family. Rodriguez bukan hanya salah satu aktor anak yang paling terlihat di TV, namun juga salah satu terkaya. Menurut laporan, dia mendapatkan bayaran $ 115.000 per episode acaranya!
  9. Ciara Hakim, 16 tahun, Emer Hickey, 17 tahun, dan Sophie Healy-Thow, 17 tahun. Trio dari County Cork, Irlandia ini, membawa pulang hadiah utama di Google Science Fair setelah membuat juri berdecak kagum dengan penemuan mereka: Diazotrof, bakteri yang menyerap nitrogen dari atmosfer ke dalam tanah, mempercepat perkecambahan tanaman sereal seperti barley dan gandum juga dapat dan meningkatkan hasil mereka.
  10. Shawn Mendes, 16 tahun. Memiliki jutaan pengikut di Vine dengan menyanyikan lagu-lagu orang lain dalam durasi 6 detik, dan kemudian malah mendapat tawaran rekanan dari kegiatannya ini.
  11. Jaden Smith, 16 tahun. Awalnya hanya terkenal karena ia anak seorang Will Smith. Namun kemudian semakin menarik perhatian dengan tulisan-tulisan yang ia layangkan di laman Twitternya.
  12. Becky G, 17 tahun. Ia menandatangani kontrak dengan produser yang pernah bekerjasama dengan Britney Spears, Kesha dan Katy Perry. Lagu-lagunya pun sekarang telah menjadi top 20 lagu terbaik di AS selama musim panas.
  13. Salma Kakar, 17 tahun. Ia adalah pembalap utama di Afghanistan National Cycling Team, menarik pujian global karena mempromosikan pemberdayaan perempuan di negara di mana telah jarang melihat wanita mengemudi, apalagi bersaing dalam olahraga.
  14. Lorde, 17 tahun. Ia mulai menarik perhatian dunia dengan rilis lagunya yang pertama, Royals. Ia mendapatkan platinum; memenangkan Award MTV Video Music; dan mengisi soundtrack untuk beberapa film popular yang akan rilis, Hunger Games: Mockingjay - Part 1.
  15. Lydia Ko, 17 tahun. Ko sekarang adalah perempuan pegolf peringkat ketiga di seluruh dunia walau masih berusia 17 tahun. Dia telah banyak memenangkan turnamen dan juga merupakan jutawan termuda dalam sejarah LGPA.
  16. Chloe Grace Moretz, 17 tahun. Telah banyak muncul menghiasi film-film terlaris di Hollywood walau baru berusia 17 tahun. Beberapa di antaranya (500) Days of Summer, Kick-Ass, Hugo dan Carrie. Tahun ini tak terkecuali, ia muncul bersama Denzel Washington di film thriller The Equalizer.
  17. Kylie Jenner, 17 tahun, dan Kendall Jenner, 18 tahun. Muncul di acara TV realita, Keeping Up with the Kardashians. Menarik perhatian publik dengan selera berpakaiannya yang high-class dan selera berbaju yang membuat mereka menjadi ikon fashionista.
  18. Malala Yousafzai, 17 tahun. Merupakan Remaja Pakistinian dan aktivis pendidikan yang menjadi penerima Hadiah Nobel Perdamaian termuda. Ia berusaha untuk mempromosikan pendidikan anak perempuan, membantu anak-anak pengungsi Suriah, dan meminta keselamatan gadis-gadis Nigeria yang diculik oleh Boko Haram.
  19. Rachel Fox, 18 tahun. Pertama kali muncul di serial keluarga Desperate Housewives. Setelah menyelesaikan proyek serial TV tersebut, ia mencoba untun menggunakan uang yang ia peroleh dalam proses trading dan saat ini sudah mendapatkan 64 persen laba tahunan dari investasi tersebut. Ia pun sering muncul di pertemuan untuk menawarkan tips melek finansial bagi remaja.
  20. Bethany Mota, 18 tahun. Seorang blogger fashion dan kecantikan yang telah menghabiskan lima tahun membangun saluran YouTube-nya. Menghasilkan antara $ 500.000 dan $ 750.000 dalam pendapatan iklan tahunan saat ini dan sedang memperluas mereknya pada tahun ini.
  21. Joshua Wong, 18 tahun. Merupakan pemimpin mahasiswa pro-demokrasi di Hongkong yang mendorong gerakan pembangkangan sipil menuntut bahwa agar pemilihan umum demokratis di China segera dijalankan. Untuk beberapa orang, dia adalah simbol harapan pemuda untuk berjuang terhadap hak mereka sendiri.
  22. Austin Mahone, 18 tahun. Sering disebut sebagai The Next Justin Bieber, mulai menduduki peringkat-peringkat atas dalam daftar lagu terpopuler di dunia.
  23. Tavi Gevinson, 18 tahun. Tulisannya dibaca oleh lebih dari 3,5 orang per bulannya melalui tulisan-tulisan yang ia letakkan di majalah. Lulusan SMA ini juga baru saja membintangi drama Broadway, ‘This Is Our Youth’.
  24. Megan Grassell, 19 tahun. Setelah menemani adiknya yang berusia 13 tahun untuk membeli bra, ia terganggu oleh sebagian besar pilihan yang menyediakan padding dan underwires untuk gadis muda karena hal ini ia rasa terlalu memancarkan seksualitas bagi anak-anak. Jadi dia memulai perusahaan sendiri, Yellowberry, untuk menawarkan alternatif: bra yang nyaman dan berwarna-warni yang lebih sesuai untuk usia pemula. Saat ini toko online-nya telah menghasilkan lebih dari $ 42.000 per tahun.
  25. Troye Sivan, 19 tahun. Ikut berperan dalam X-Men Origins: Wolverine setelah produser Hollywood menemukannya di YouTube. Ia pun terbilang sukses sebagai pemusik dengan junlah 2,8 juta pelanggan YouTube-nya.

Komentar

Postingan Populer